Update Samsung Galaxy J5 (2016) Nougat 7.1.1

Beberapa hari yang lalu Hermanbagus melakukan proses Update pada Samsung Galaxy J5 (2016) ke Versi Nougat 7.1.1. Proses Update berjalan lancar, akan tetapi setalah proses update selesai, saya gunakan untuk panggilan, tidak ada suara pemanggil, suara saya pun juga tidak terdengar oleh lawan bicara. Setelah melakukan Update Samsung Galaxy J5 (2016) ke Versi Nougat 7.1.1  menyebabkan tidak berfungsinya telepon dengan baik.

Update Samsung Galaxy J5 (2016) Nougat 7.1.1
Samsung Galaxy J5 (2016) Nougat 7.1.1 
Cari mencari informasi, punya teman saya juga menggunakan Handphone yang sama, yaitu Samsung Galaxy J5 (2016) yang juga baru saja Update sistemnya ke Nougat 7.1.1, akan tetapi tidak ada kendala pada Handphone nya setelah update itu, tidak seperti yang saya alami yang tidak ada suaranya ketika digunakan untuk telepon. Akhirnya saya mencari informasi lewat google, belum ada  satupun artikel yang membahas hal ini, kemudian saya cari di group Facebook khusus J5 2016.

Kemudian saya menanyakan apa masalah saya, "Setelah upgrade ke versi 7 kok buat telepon tidak ada suara, adakah yang sama begitu?", maksud saya setelah handphone Samsung J5 2016 di update ke versi 7.1.1 Nougat untuk melakukan panggilan atau menerima telepon sama-sama tidak ada suaranya, adakah yang mengalami hal tersebut seperti saya?  dan lalu munculah beberapa respon yang menjawab seperti pada gambar berikut ini.

Update Samsung Galaxy J5 (2016) Nougat 7.1.1 hermanbagus

Ternyata lumayan banyak juga yang mengalami kejadian tersebut setelah melakukan Update Samsung Galaxy J5 (2016) ke Nougat 7.1.1, solusi yang bisa digunakan saat ini satu-satunya yaitu dengan melakukan reset data pabrik, yaitu me reset setingan hp kembali ke pabrik seperti awal, ini beresiko semua data-data yang ada di hp anda akan hilang.

Hermanbagus masih penasaran, dan mencari alternatif lain, mikir-mikir juga harus reset ulang data pabrik, karena harus backup aplikasi data-data dan lainnya, sobat harus hafal email bbm, facebook, instagram, youtube dan akun-akun sosial media sobat yang lainnya. 

Hermanbagus coba reset hp biasa, itu yangdi matikan lalu di nyalakan lagi, sampai reset setingan saja dan hasilnya nihil tidak bisa. Pada akhirnya semua sudah dicoba dan tidak bisa. Akhir kata ya terpaksa Hermanbagus melakukan Reset kembali ke data pabrik, tapi sebelumnya bakcup-backup data terlebih dahulu.

Alhamdulillah, Alhasil Hp Samsung Galaxy J5 (2016) versi Nougat 7.1.1 Hermanbagus digunakan untuk telepon yang semula tidak ada suaranya, sekarang menjadi bisa ada suaranya, selain itu program lebih ringan dari sebelumnya dan proses menjadi lebih cepat.

Ilmu yang Hermanbagus dapatkan dari group, ketika melakukan update program, ada yang menyarankan harus reset data pabrik dlu ketika melakukan update program, ini bertujuan agar aplikasi versi lama dan baru tidak bertabrakan atau disebut crash yang menjadikan aplikasi tersebut tidak berfungsi secara baik. Tapi itu tidak semua juga begitu, hanya sebagian. Namanya juga sistem pasti ada erornya.

Ya semoga dengan pengalaman saya ini bisa membantu sobat Hermanbagus yang lainnya, sekian artikel Hermanbagus tentang Update Samsung Galaxy J5 (2016) Nougat 7.1.1 semoga bermanfaat. Salam Blogger.

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Update Samsung Galaxy J5 (2016) Nougat 7.1.1 "

  1. wah mantab mas, semoga bermanfaat .

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Iya gan kebanyakan kasusnya begitu sama, j5 yang di update ke nougat tidak bisa untuk telepon tidak ada suaranya

      Delete
  3. Sama saya juga ngalamin nih. Lagi bingung makanya

    ReplyDelete
  4. Ya sama bro.. kirain hp aku yg rusak, hampir saja ku jual murah haha. makasih infonya ya..
    Awalnya jg mikir gitu, sdh coba cara lain jg gak bisa. Malah waktu lepas baterainya, hp jadi nge- blank.. hrs di reset pabrik solusi satu2nya deh..

    ReplyDelete
  5. Makan space penyimpanan banyak ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak juga kok gan, malah semakin ringan

      Delete
  6. Huh. Mksh atas infonya min, walaupun nyusahin nih alternatifnya

    ReplyDelete
  7. Kalo direset pabrik brrti tampilan hpnya kayak versi yg dulu mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samsung J5 2016 nya Tetap Versi Nougat jika sudah di upgrade gan

      Delete
  8. Kalo direset berarti kembali ke versi sebelumnya? Gak versi nougat lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap di versi Nougat J510 nya gan apabila sudah di update ke versi 7 nougat

      Delete
  9. Saya juga ngalamin eror bos...hampir aj saya bawa ke servis center

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sekarang sudah bisa ya gan samsung j5 2016 buat telepon nya

      Delete