Sponsor Atas

Mengambil Pelajaran Dari Ilmu Keperawatan

Mengambil pelajaran dari ilmu keperawatan - Membicarakan tentang Keperawatan, ada yang bisa kita ambil dari ilmu keperawatan yang bisa kita terapkan pada kehidupan kita sehari-hari. Bukan dalam pengobatan atau perawatannya, tetapi mengutip dari pembuatan Askep (Asuhan Keperawatan). di dalam Askep ada Pohon Masalah, Intervensi, Implementasi Evaluasi. Terus bagaimana menerapkannya dalam kehidupan? Berikut penjelasannya.

Pohon Masalah - Mengambil Pelajaran Dari Ilmu Keperawatan Hermanbagus Hermankampus

Dimulai dari pohon masalah, ilustrasi seperti pada gambar diatas. Semua orang, siapa saja pasti mempunyai masalah yang ada pada kehidupannya, mulai dari yang kecil sampai yang besar. Tanpa kita sadari masalah itu bisa datang menghampiri kita, bisa datang kapan-kapan sesukanya, datang tak diundang, pulang tak diantar hehe.

Pohon Masalah - Kumpulkan masalah sobat dalam sebuah kertas, tulis uneg-uneg sobat, jangan sampai ada yang ketinggalan.

Intervensi - Intervensi adalah tindakan apa saja yang akan kita lakukan, semacam rencana apa saja yang akan kita lakukan untuk mengatasi masalah yang sudah kita tulis sebelumnya.

Implementasi - Sedangkan implementasi adalah pada saat kita menjalankan Intervensi yang sudah kita rencanakan sebelumnya.

Evaluasi - Terakhir adalah evaluasi, pada tahap ini kita mengevaluasi dari intervensi kita yang sudah di implementasikan, sudahkah masalah teratasi? apabila sudah, sudah teratasi total, setengahm atau hanya beberapa saja? apabila masih belum tuntas, bisa mengulanginya dari awal, dengan menambah ataupun mengurangi Intervensi tersebut.

Tips ini ini bisa digunakan untuk membantu menyelesaikan orang lain, baik saudara, teman, atau orang terdekat sobat, tidak hanya untuk masalah kita sendiri. Jika sekiranya postingan ini bermanfaat, jangan lupa share (bagikan). Semoga bermanfaat. Salam Blogger Hermanbagus :).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengambil Pelajaran Dari Ilmu Keperawatan"

Post a Comment