Stop Menghujat Petugas PLN

Stop Menghujat Petugas PLN - Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Sering kali Hermanbagus mendengar ada orang yang menghujat (mencaci, mencela, memfitnah) Petugas PLN, jujur saja dulunya Hermanbagus juga begitu, akan tetapi seiring bertambahnya usia dan wawasan, akhirnya Hermanbagus pun mengerti, bahwa itu salah dan tiada gunanya, oleh karena itu disini Hermanbagus akan sedikit berbagi cerita tentang perjuangan Petugas PLN dan beberapa keluh kesahnya.

Stop Menghujat Petugas PLN - Hermanbagus

Petugas PLN juga manusia biasa seperti kita, namun mereka lebih mengerti tentang seluk-beluknya tentang kelistrikan dibandingkan kita. Namun, apakah sobat semuanya pernah merenungkan dan memikirkan betapa bahayanya ketika mereka menjalankan tugasnya sebelum menghujatnya?

Memang listrik bisa sewaktu-waktu padam tanpa mengenal waktu dan kompromi, dikala hujan, panas, waktu pagi, siang bahkan pada saat malam hari ketika semuanya sedang istirahat, parahnya lagi ketika malam hari dan pada saat itu hujan sedang turun, resiko sangat tinggi sekali menanti mereka.

Coba sobat renungkan, Petugas PLN pun juga tidak ingin listrik padam, sama seperti halnya kita dalam bekerja, misalkan kita sebagai guru, kita pun juga tidak ingin terlalu banyak tugas dan beban, ketika kita menjadi seorang polisi, kita pun juga tidak ingin ada tindakan kejahatan, apa ada orang yang ingin rumanya kemalingan? begitu juga petugas pemadam kebakaran, apakah mereka juga ingin ada sebuah kebakaran, adakah orangnya yang mau rumahnya kebakaran? Coba renungkan.

Dan ini berhubungna dengan kelistrikan, kesalahan sedikit saja. nyawa pun pasti sudah menjadi taruhan mereka (Petugas PLN). Jadi, Stop Menghujat Petugas PLN, daripada menughujat mereka, akankah lebih baik kita mendoakan mereka, supaya listrik tidak padam, tidak ada masalah, dan kalaupun ada, kita doakan supaya agar pembenahan lekas selesai dan Petugas PLN pun bisa kembali dengan selamat, bukankah itu lebih baik daripada menghujat mereka? ingat dan renungkan, Petugas PLN juga punya keluarga seperti kita yang menantinya dirumah, alangkah sedihnya apabila kehilangan orang yang kita cintai dan kasihi :)

Terakhir kalinya, ingat, Stop Menghujat Petugas PLN, bukan Hermanbagus petugas PLN bukan, namun kita harus bisa mengerti orang lain, agar orang lain juga mengerti kita :) Sekian dulu ya dan semoga bermanfaat, salam Blogger Hermanbagus.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Stop Menghujat Petugas PLN"

  1. tidak sepatutnya kita menghujat mereka yang bertaruh nyawa untuk mencari nafkah.

    ReplyDelete