Ngetrip ke Gunung Gemblung Durenan Trenggalek

Ngetrip ke Gunung Gemblung Durenan Trenggalek - Sudah beberapa lama Hermanbagus tidak update blog ini ya? masih sibuk di dunia nyata, selain itu uploadnya sedikit teralihkan ke video youtube di www.youtube.com/hermanbagus25, sebenarnya buanyak sekali uneg-uneg yang ada difikiran yang ingin dituangkan ke dalam tulisan, namun karena waktu dan kondisi kurang memungkinkan, akhirnya hanya di draft di dalam fikiran, malah curhat nih hehe. Beberapa waktu yang lalu Hermanbagus menyempatkan diri untuk refreshing ke sebuah gunung yang ada di durenan, Trenggalek, sebelah barat kalau dari rumah Hermanbagus. Namanya Gunung Gemblung.

Ngetrip ke Gunung Gemblung Durenan Tulungagung

Asal mula nama Gunung Gemblung dikarenakan di sekitar gunung tersebut ada perkampungan kecil yang dusunnya bernama Gunung Gemblung, dan perlu diketahui bahwa hanya ada sekitar 35 an rumah saja di perkampungan tersebut pemirsa, duh bahasa youtube nya masuk kesini hehe.

Letak Gunung Gemblung adalah berada di Provinsi Jawa Timur, di antara Desa yang bernama Kendalrejo dan Desa Semarum Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Untuk akses menuju lokasi bisa menggunakan sepeda, ataupun motor, Namun harus berhati-hati dikarenakan ada yang namanya tikungan Setan.. Hii serem ya namanya, nanti bisa sobat Hermanbagus lihat dalam video dokumentasi ketika Hermanbagus Ngetrip ke Gunung Gemblung di akhir artikel ini.

Dikarenakan liburnya pada hari minggu dan tanggal merah, akhirnya pada hari minggu yang lalu Hermanbagus ke Gunung Gemblung bersama sahabat saya Hartsant Van Pedros nama exisnya hehe. Ditengah jalan tidak sengaja bertemu dengan teman sekantor, dan beserta teman-temannya, penampakannya ada di foto di atas itu tu.

Ditengah jalan Hermanbagus harus berjalan kaki karena drivernya takut naik tanjakan, yah,,, lumayan capek juga dikarenakan jarang jalan menanjak -_- dan tak bisa hermanbagus bayangkan warga sekitar yang harus setiap hari jalan kaki naik turun melewati gunung gemblung, tapi bagi mereka sepertinya biasa saja karena sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

Pemandangan yang hijau, langit yang cerah, udara yang segar, membuat hati menjadi tentram melihat suasana dari atas gunung gemblung. Saran membawa lah bekal dari rumah, karena bakalan haus nanti disana, bawa sarapan juga bisa. Tapi jika malas membawa sesuatu dari rumah, tenang saja ada yang berjualan kok di Gunung Gemblung, ada juga yang spesial, Sego Gemblung namanya, yang suka pedas wajib mencoba makanan yang satu ini.

Menikmati pemandangan di atas rumah pohon, tidak lupa foto-foto apalagi membuat video tentunya untuk dokumentasi dan berbagi. Ngobrolin Video, nah berikut ini adalah video Hermanbagus saat ngertip ke Gunung Gemblung Durenan Trenggalek, selamat menyaksikan :)


Sekian dan terimakasih, sampai bertemu di Artikel dan Ngetrip Selanjutnya, salam Blogger dan Youtuber Hermanbagus :)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ngetrip ke Gunung Gemblung Durenan Trenggalek"

  1. blogwalking sobat,, salam kenal...
    asik tuh ngetrip..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, salam kenal juga, iya asyik gan :)

      Delete
  2. heemmmm kereeen lihat keasrian dan keindahannya jd ikut bahagia

    ReplyDelete