Full Day School Adalah

Full Day School - Akhir-akhir ini sering menjadi bahan pembicaraan tentang Full Day School, baik dikalangan murid-murid itu sendiri, orang tua, pekerja kantoran, perawat bidan dll. Karena secara tidak langsung mereka yang mempunyai anak, juga memikirkan sekolah anaknya. Lalu apa sih arti atau maksud dari Full Day School itu sendiri? Full Day School adalah kalau di artikan satu-persatu, Full = Penuh, Day = Hari, School = Penuh, jadi arti/maksud dari Full Day School adalah Hari sekolah penuh, lebih enaknya dikatakan proses belajar mengajar 1 hari penuh, menurut wacana dari jam 07.00-17.00.



Masih menurut wacana, Full Day School ini diterapkan kepada murid-murid yang berada di tingkat SD dan SMP baik itu negri ataupun swasta, tapi pertanyaannya, kenapa Ful Day School ini tidak di terapkan pada jenjang SMA?

Masih belum jelas juga kapan Full Day School ini akan di terapkan, tentunya banyak yang setuju dan tidak setuju dengan adanya Full Day School ini. Karena ada dampak positif dan negatif dengan adanya Full Day School ini.

Perlu sobat Hermanbagus ketahui, sudah ada beberapa negara yang menerapkan Full Day School ini, beberapa diantaranya yang menerapkan Full Day School adalah Negara Singapura, Korea Selatan, China, Jepang, Inggris, Amerika Serikat, Taiwan, Spanyol, Prancis, Jerman.

Lalu mengapa di Indonesia masih belum di terapkan Full Day School? dari beberapa referensi yang Hermanbagus baca, di adakan Full Day Scool ini karena ada sebeagian anak yang orang tuanya bekerja sampai sore bahkan malam, nah oleh karena itu, supaya anak tidak sendirian ketika orang tua masih bekerja dan sang anak bisa lebih mendapatkan pendidikan karakter yang maksimal. Namun banyak yang tidak setuju akan hal itu, ada yang bilang "nanti anak tidak ada waktu bermain, ada jgua yang beranggapan bahwa jam belajar yang panjang bisa membuat murid menjadi stres. Karena tidak semua orang tua bekerja lembur, banyak orangtua khawatir karena waktu interaksi anak bersama keluarga berkurang. Para guru pun ada yang merasa keberatan karena mereka juga memiliki keluarga yang harus diurus, dengan adanya Full Day School membuat beban profesi juga semakin bertambah. Dari sisi lain, ada juga yang mendukung Full Day School ini, supaya anak tidak terkena efek negatif dari pergaulan.

Mungkin untuk menyikapi Full Day School ini, diterapkan sementara (Uji Coba), apabila bagus bisa dilanjutkan, dan apabila kurang bagus, bisa dihentikan, memang pada awalnya terasa berat, tapi lama-lama juga akan terbiasa, untuk pendapat memang selalu ada baik dan buruknya, positif juga negatifnya, akan tetapi yang lebih baik di ambil positifnya :) Ada kurang lebihnya mohon dimaafkan, terimakasih.

Alhamdulillah akhirnya selesai juga postingan tentang Full Day School ini, hampir setiap hari saya dihantui untuk membuat postingan ini hehe, rencana sih mau buat video, namun belum kesampaian, ya akhirnya jadi tulisan ini, lihat video Hermanbagus yang lainnya saja dulu ya di www.youtube.com/hermanbagus25

Untuk sementara ini sobat tonton dulu video Full Day School Teman saya dari Mijon TV Berikut ini, selamat menyaksikan :)


Sekian, terimakasih dan semoga bermanfaat, Salam Blogger Hermanbagus :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Full Day School Adalah"

Post a Comment