Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus Hermanbaguz Hermanbagus ShopCara Blokir Nomor Telepon di Hp Android - Sering kali menjumpai orang yang iseng menghubungi kita, yang alasannya salah sambung, SKSD ngaku-ngaku saudara, yang menghubungi kita memberitahukan kita mendapatkan hadiah, banyak modus lah pokoknya. Modus baru yang wajib sobat Hermanbagus waspadai, penelpon mengaku saudara, dan memancing obrolan begini "Aku saudaramu yang lama sedang merantau di daerah ..., inget ndak? itu temen ayahmu, yang pernah bertemu, inget ndak?" kita jangan sampai terbawa alurnya, HATI-HATI!!! kadang kita terpancing. 

INGAT!!! jangan sampai kita menyebutkan nama seseorang. Pancing balik, siapa loh Pak/Buk, saya lupa. Kalau orang itu tetap bersikeras memancing anda, pancing ganti sampai dia menyebutkan namanya. Kalau dia menyebutkan nama, baru inget2 klarifikasi, bener saudara atau bukan, kalau masih ragu bisa menanyakan kepada keluarga. Cerita ini pengalaman Hermanbagus pribadi, saya bagikan supaya sobat semuanya biar tidak tertipu.

Wah ini tadi Hermanbagus pada awalnya niat mau berbagi cara memblokir nomor kok malah jadi curhat ya, maaf kebablasan, hehe. Kembali ke permasalahan utama. Soal penipuan sekarang lebih canggih, mereka sering berganti-ganti nomor, kitanya aja yang harus lebih waspada. Eh eh kok kembali ke penipuan lagi. Aduh, gagal fokus lagi. Ambil nafas dalam... mulai kembali ke bab utama.
Kita paling sebel kalau ada orang yang iseng suka neror kita, biasanya sih yang begitu-itu ngefans sama kita, la kok PD? hehe.

Belum tentu juga mereka ngefans dengan kita, tapi ya berfikir positif sajalah. Bisa juga mereka iri dengan kita, bisa juga sengaja ingin meneror kita dengan sms yang tidak jelas, meneror juga lewat telepon, yang paling mengganggu itu, pada saat kita sedang istirahat, ya sekitar jam 11-12 malam, nomor itu menghubungi lagi, siapa coba yang tidak jengkel, malam-malam saatnya istirahat malah diganggu, malah jadi horor -_- kalau itu sih pengalaman kakak saya pribadi.

Nah loh malah jadi curhat lagi kan, tapi positifnya dari sebuah permasalahan akhirnya menjadi postingan, ketemu solusi, dan bisa berbagi pengalaman. Siapa tau ada yang mempunyai masalah yang sama, kan bisa terselesaikan. Langsung saja ke TKP.

Pertama Hermanbagus akan berbagi Cara memblokir nomor telepon di Hp Android tanpa menggunakan Aplikasi.

1. Masuk ke menu Pengaturan 

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

2. Cari menu Panggilan (Pengaturan Panggilan)

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

3. Pilih Menu Penolakan Panggilan

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

4. Pilih menu Daftar Tolak Otomatis

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

5. Klik  Menu + (Tambah) 
Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

6. Masukkan Nomor telepon yang akan di Blokir di hp android sobat, jika sudah klik simpan.

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Hasilnya seperti dibawah ini.
Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Jadi, pada akhirnya, nomor yang sudah sobat blokir tadi, contohnya nomor saja diatas, tidak akan bisa menghubungi nomor yang terpasang pada hp android sobat, jika dia telepon, tulisannya sana masuk, tapi tidak masuk di hp kita, dan akan terputus secara otomatis, beserta juga smsnya. Sms yang dikirim sana untuk kita, laporannya disana akan pending, dan tidak akan masuk ke hp android kita. Akan bisa normal kembali apabila kita sudah membuka blokir pada hp android kita.

Tambahan. Apabila ingin menambah proteksi tambahan, bisa masuk ke menu pesan, klik  terus nomor/nama yang iseng/jahil sms sobat.

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Sampai muncul menu seperti yang ada di bawah ini, lalu sobat klik tambahkan ke nomor spam.

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Pilih Ok.

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Untuk mengetahui nomor siapa saja yang sudah sobat masukkan ke spam bisa klik pengaturan di menu pesan hp android sobat.

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Geser kebawah klik tambahkan ke nomor spam.

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Sudah terdaftar 1 nomor yang saya daftarkan tadi, nomor saya sebagai contoh.

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Apabila ingin menghapusnya tinggal klik terus nomor tersebut, dan klik hapus.

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Pilih Ok

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Dan Selesai.

Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android Hermanbagus

Sudah cukup panjang lebar tulisan Hermanbagus kali ini tentang Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android, mulai dari tips terhindar dari penipuan, tips blokir nomor agar tidak bisa telepon, tips blokir sms masuk, dan Semoga bermanfaat, salam Blogger Hermanbagus :)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Blokir Nomor Telepon di Hp Android"

  1. Wah ini nih yang saya cari cari selama ini saya kira hanya di hape jadul saja yang bisa begini ternyata di android juga bisa. ohm iya dan saya kira kalau di android harus pakai aplikasi dulu ternyata bisa juga ya di pengaturan panggilan :)

    ReplyDelete