Kenapa HP Android Saya Lemot?

Kenapa HP Android Saya Lemot? pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh pengguna android. "Pas saya beli pertama kali dahulu cepet wus-wus saat digunakan, sekali klik langsung muncul foto-foto, nah sekarang di klik masih loading muter-muter dulu baru muncul, mau buka foto saja lamanya minta ampun dah", (salah satu keluhan pengguna android). Android lemot bukan sepenuhnya karena hpnya, bisa jadi dan kebanyakan pengguna tidak mengerti cara menggunakannya, kebanyakan tinggal menggunakan saja tanpa merawatnya (dari segi sistem), ada trick dan tips nih dari Hermanbagus (pengalaman pribadi) cara menggunakan android biar tidak lemot. Berapa Tips berikut ini akan mengurangi lemotnya HP Android anda.

Sebelumnya di hp android sobat, harus sudah terisi mmc/memori eksternal yang memadai untuk menampung file dari ponsel android sobat. 

Pertama sobat Hermanbagus masuk ke menu Setting/Pengaturan. 

Kenapa HP Android Saya Lemot? Hermanbagus

Pilih manajer aplikasi/pengaturan aplikasi (beda versi android biasanya berbeda).

Kenapa HP Android Saya Lemot? Hermanbagus

Pilih menu yang kartu SD. Pindahkan semua apliaksi yang di telepon ke kartu sd.

Kenapa HP Android Saya Lemot? Hermanbagus

Contoh : misalnya saja opera mini yang ada di hp android hermanbagus, klik opera mininya, lalu klik Pindahkan ke kartu SD pada pojok kiri bawah, seperti pada gambar dibawah ini. Semua yang di telepon yang bisa dipindah, dipindah semua ke kartu sd, ini bertujuan untuk lebih banyak memberikan ruang pada memori telepon agar tidak lemot hp android kita.

Kenapa HP Android Saya Lemot? Hermanbagus

Setelah itu, nonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan/yang jarang kita gunakan, biasanya aplikasi bawaan ponsel yang jarang kita gunakan dan tidak bisa dihapus. Kalau yang sudah di root hpnya bisa dihapus saja, kalau yang belum di root bisa dinonaktifkan/tidak memungkinkan aplikasinya.
Contohnya aplikasinya adalah ChatON bawaan hp, ini jarang saya gunakan, daripada menambah beban kerja ponsel android kita, mending kita nonaktifkan/tidak memungkinkan. Jangan lupa klik hapus data sebelum/sesudah menonaktifkan aplikasi.  

Kenapa HP Android Saya Lemot? Hermanbagus

Nah berikut ini daftar aplikasi yang Hermanbagus Nonaktifkan/tidak memungkinkan supaya hp android kita tidak lemot. Tidak harus sama persis dengan Hermanbagus, sekirana aplikasi yang sobat gunakan ya diaktifkan saja.  
Kenapa HP Android Saya Lemot? Hermanbagus

Kenapa HP Android Saya Lemot? Hermanbagus

Kenapa HP Android Saya Lemot? Hermanbagus

Nah selain itu, apa-apa yang disimpan di memori ponsel misalnya saja foto, musik, video, dll, bisa dipindah semua ke memori eksternal/mmc. Ini bertujuan supaya memori telepon banyak yang kosong dan ponsel bisa bekerja dengan maksimal dan tidak lemot karena kepenuhan memori.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa HP Android Saya Lemot?"

Post a Comment