Wifi Laptop Tidak Bisa Connect Pada Windows 8

Wifi Laptop Tidak Bisa Connect Pada Windows 8 sering kali kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, banyak faktor sih yang menyebabkan wifi laptop tidak bisa connect ini, apalagi dengan program yang baru yaitu pada windows 8. Karena banyak update program, setting baru yang tidak kita ketahui, akhirnya wifi pada laptop dengan program windows 8 ini tidak bisa connect. Salah satunya yang menyebabkan wifi tidak bisa connect adalah kita tidak mengetahui pasword dari wifi yang tersedia, kalau itu kita bisa menanyakan langsung kepada yang punya wifi. 

Wifi Laptop Tidak Bisa Connect Pada Windows 8 By Hermanbagus


Akan tetapi apabila kita sudah mengetahui passwordnya, namun tetap saja pada laptop wifinya tidak bisa conncet, tetapi di hp wifinya bisa tersambung, di tablet pun wifinya juga bisa terhubung, cuma pada laptop saja wifinya yang tidak mau tersambung. Mungkin sobat bisa mencoba cara yang satu ini, cara ini adalah dari pengalaman Hermanbagus Sendiri. Yuk lansung saja ke TKP tutorialnya.

Perhatikan Gambar yang ada dibawah ini.


Seperti yang ada pada gambar diatas, pastinya sobat bisa memahami bagaimana cara mengatasi supaya Wifi Laptop Tidak Bisa Connect Pada Windows 8. Nah apabila sobat masih bingung, disini Hermanbagus akan mencoba menjelaskan maksud dari gambar diatas.

1. Apabila sobat ingin connect wifi tapi ada gambarnya seperti pada nomor 1 diatas, sobat klik yang sudah Hermanbagus lingkari yaitu "Connect Using Security Key Instead", jika sudah klik next.

2. Akan muncul tampilan seperti pada gambar nomor 2, sobat isikan passwordnya, klik gambar mata pada pojok kanan untuk meyakinkan passwordnya sudah benar, jika sudah benar, sobat klik next.

3. Sobat klik "Yes, turn on sharing and connect to device, for home or work networks"

4. Selesai, Wifi Laptop Tidak Bisa Connect Pada Windows 8, sekarang sudah bisa connect.

Selamat Mencoba, semoga berhasil, dan postingan ini semoga bermanfaat, Sekian dan salam Blogger Hermanbagus.

Catatan : Jika Cara untuk mengatasi Wifi Laptop Tidak Bisa Connect Pada Windows 8 ini tidak bekerja, sobat bisa mencari referensi lain, karena wifi laptop tidak bisa connect juga bisa dari berbagai sebab, bisa saja drivernya eror/rusak/corupt atau belum di instal, bisa juga hardware laptopnya rusak, dan banyak kemungkinan yang lain. 

Jika pada akhirnya masih saja tetap tidak bisa, harap menghubungi Doktor Laptop Terdekat :) 


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Wifi Laptop Tidak Bisa Connect Pada Windows 8"

  1. Kalo punya saya sering Limit waktu mau ngekoneksi ke wifi. ada solusi gak mas?

    ReplyDelete