Wajib Baca! Pesan Perokok Aktif dan Perokok Pasif

Wajib Baca! Pesan Perokok Aktif dan Perokok Pasif - Kenapa Hermanbagus memberikan judul wajib baca? karena ini memang suatu pesan yang penting dan wajib kita untuk membacanya. Sebelumnya mungkin ada yang belum tau apa sih perokok aktif dan perokok pasif itu?

Wajib Baca! Pesan Perokok Aktif dan Perokok Pasif Hermanbagus

Perokok aktif adalah seseorang yang merokok secara langsung dengan menghisap rokok, sedangkan perokok pasif adalah orang yang tidak secara langsung menghisap rokok, tetapi menghisap asap rokok yang dikeluarkan dari mulut orang yang sedang merokok.

Dimana efek samping merokok adalah menyebabkan tekanan darah tinggi, meningkatkan risiko stroke, merusak pembuluh darah, mengurangi aliran darah ke jantung dan mengurangi jumlah oksigen yang masuk ke jaringan tubuh, meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, diabetes dll. 

Resiko yang paling tinggi ada pada perokok pasif, mengapa demikian?
Karena bahaya asap rokok bagi perokok pasif diantaranya:
Meningkatkan resiko kanker paru-paru dan penyakit jantung, Masalah pernafasan termasuk radang paru-paru dan bronkitis, Sakit atau pedih mata, Bersin dan batuk-batuk, Sakit kerongkong, Sakit kepala dll.

Zat yang ada di dalam asap perokok pasif adalah:
2 kali lebih banyak nikotin-nya
3 kali lebih banyak tar-nya
5 kali lebih banyak karbon monoksida-nya
50 kali lebih zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan

Apabila perokok pasif mengalami nyeri dada, hal tersebut bisa dijadikan indikator bahwa seseorang terkena penyakit jantung. Risiko perokok pasif ini lebih tinggi (berbahaya) pada perempuan, anak-anak dan bayi. Asap rokok yang terhisap oleh anak-anak dan bayi dapat menyebabkan asma, infeksi telinga, bahkan bayi yang menjadi perokok pasif dapat mengalami sindrom kematian bayi. 

Lanjut ke poin utama yaitu Wajib Baca! Pesan Perokok Aktif dan Perokok Pasif.
Mohon maaf sebelumnya, tujuan dari postingan ini tidak untuk mencemarkan nama seseorang, mengekpose maupun hal yang tidka baik lainnya. Tujuan utama dari postingan ini adalah mengajak semua untuk hidup lebih sehat dan belajar dari sebuah pengalaman seseorang. Lanjut berikut ini foto beserta pesannya.

Wajib Baca! Pesan Perokok Aktif Roby dan Perokok Pasif by Hermanbagus

Wajib Baca! Pesan Perokok Aktif Bilal dan Perokok Pasif by Hermanbagus

Pengalaman terpahit di tahun ini. Di usia gue yang masih 22 tahun gw harus dirawat dirumah sakit. dioperasi dan dibolongi dada gw buat keluarin flek dan kabut yang membuat paru paru gue menyempit dan radang. Gak nyangka rokok sampe segitunya buat gue sakit.

Wajib Baca! Pesan Perokok Aktif dan Perokok Pasif Wanita by Hermanbagus

“Saya tahu, diantara kalian berfikir bahwa merokok itu sebagian dari hidup. Tapi apakah kalian memikirkan kehidupan kami? Yang tidak bisa menghisap asap rokok?

Saya disini percaya dan merasakan bahwa memang benar asap rokok berbahaya untuk perokok pasif. Saya mewakili anak-anak Indonesia yang terkena asma akibat asap rokok pasif.

Tuhan dan teman-teman saya masih menyanyangi saya karena paru-paru saya sudah menghitam dan tidak jadi untuk diangkat. Doa merekalah.

Saya peduli kepada mereka yang terbaring memakai oksigen. Cukup saya disini yang mewakili teman-teman untuk tidak menjadi seperti ini."

Dengan berbagai dampak buruk bagi kesehatan anda, merokok bukanlah merupakan kebiasaan yang baik dan merupakan kebiasaan yang wajib untuk dihindari. jadi, mulai sekarang biasakan hidup bebas tanpa asap rokok. Jika menurut anda postingan ini bermanfaat, jangan lupa Bagikan di Facebook, Twitter dll, agar bisa mengajak teman kalian menjadi lebih baik lagi, sekian dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Baca! Pesan Perokok Aktif dan Perokok Pasif"

Post a Comment