Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Bermasalah

Selamat pagi, Bertemu lagi dengan hermanbagus, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu tentang Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Bermasalah. Kemana akhir ini kok tidak  muncul dan update artiekel? beberapa hari ini saya sedang tidak ada inspirasi,  mood pun juga kurang begitu baik, bingung apa yang mau ditulis, maklum namanya juga manusia. Teringant kemarin memperbaiki mouse yang sedang bermansalah, munculah ide untuk menjadikannya artikel ini, kalau mouse masih bisa diperbaiki, kenapa harus beli lagi?

Biasanya bagi orang yang malas memperbaiki dan langsung saja membeli mouse yang baru, padahal sayang juga bisa diperbaiki dan tidak dipakai. Daripada di buang dan beli lagi, coba deh tips Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Bermasalah berikut ini :

Pertama siapkan peralatan yang dibutuhkan, diantaranya ada cairan alkohol dalam wadah, mouse yang akan diperbaiki, dan obeng. Bagian kiri bawah itu iklan, Hermanbagus Shop :).

Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Bermasalah

Kedua, buka mouse anda dengan obeng yang sudah disediakan tadi, kemudian ambil cairan alkohol, teteskan pada bagian yang sering di klik pada mouse, contohnya ada pada gambar dibawah yang saya lingkari warna merah. Kebanyakan bagian klik kiri yang sering eror.

Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Bermasalah

Apabila di zoom berikut ini gambarnya, sekalian di buka, semua saja di tetesin dengan alkohol seperti gambar dibawah ini yang saya lingkari merah. Kenapa alkohol? untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada di dalamnya, selain itu juga cepat kering.

Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Bermasalah

Jika sudah selesai, klik-klik bagian yang di tetesin tadi 5 sampai 25 klik, tujannya alkohol biar bisa masuk dan menghilangkan kotoran tadi. Pastikan alkoholnya sudah tidak ada dalam mouse. Jika sudah, mouse dipasang kembali, dan siap untuk digunakan. Selesai.

Penting! Tips tambahan. Apabila mouse anda memliki dua lampu seperti mouse saya, lampu sensor dan lampu penghias (kelip-kelip nyala 3 warna), kalau saya mending saya putuskan yang lampu penghias itu, alasannya biar lebih hemat di baterai kalau mengunakan laptop, pada bagian yang saya lingkari warna hijau dibawah, yang warna merah itu untuk sensor, jadi jangan sampai salah memutuskan ya, bisa berbahaya, nanti malah tidak bisa digunakan mouse anda.

Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Bermasalah

Apabila dengan cara diatas, mouse anda belum bisa digunakan, mungkin ada gangguan pada yang lainnya, yang tersering pada ujung kabel mous, dan pada ujung usbnya, Hal ini terjadi karena salah perawatan, sering menekuk-nekuk kabel seenaknya, jadi kabelna rawan putus. Cobalah cek kabelnya dahulu, apabila memang sudah tidak bisa, apa boleh buat, mouse nya memang minta adik. (ganti baru)
Sekian dulu tips dari saya, Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Bermasalah, semoga bermanfaat, dan selamat bertemu di tips selanjutnya, salam Blogger Hermanbagus :).

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Bermasalah"

  1. nyimak mas., btw kalo yg bermasalh cursornya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya kursor yang bagaimana ya?

      Delete
    2. kadang-kadang macet., berhenti sendiri., apa harus beli lagi :D

      Delete
    3. coba cara diatas sob, kalau tidak begitu kabelnya juga mungkin dicek dulu

      Delete
  2. ane ada cara paling gampang sob,, pake Lem Biru aja (lempar beli yang baru) :D
    BW dulu kesini,, soalnya punya ente nongol di dasbor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya sob, lama tidak jumpa kemana aja? hehe

      Delete
  3. bisa di coba coba mas, temen saya mouse gitu dibuangin gara gara rusak

    ReplyDelete