Arti Warna Hijau dan Keistimewaannya

Arti Warna Hijau dan Keistimewaannya - Pada kesempatan kali ini Hermanbagus akan membahas tentang warna, apa sih arti warna hijau? dan apa juga sih keistimewaannya warna hijau itu?. Pastinya kita sudah mengetahui bahwa ada banyak jumlah dalam warna, diantaranya mejikuhibiniu, apalagi mejikuhibiniu itu? istilah ini saya dapatkan saat duduk di bangku sekolah dasar dahulu, yang artinya : merah jingga kuning hijau biru nila ungu, yups pasti sobat sudah tahu kan, iya komponen warna dari pelangi.

Arti Warna Hijau dan Keistimewaannya hermanbagusArti dari warna hijau sendiri adalah : melambangkan kesejukan, merupakan simbol dari alam, keberuntungan, dan sebuah kesehatan. Hermanbagus adalah salah satunya yang menyukai warna hijau ini, kalau dipandang begitu adem dimata, ayem lan nentremne ati, (saat dipandang dingin dimata, dan tenang bisa menenangkan hati) maaf bahasanya campuran hehe. Warna hijau disini juga melambangkan kehidupan dan tabah dalam menghadapi masalah. Warna hijau ini memiliki sifat : menyegarkan, membangkitkan energi, memberikan efek menenangkan, menyejukkan, menyeimbangkan emosi kita, memberikan rasa bahagia, dan rasa percaya diri. Keindahan warna hijau ini dapat mengurangi rasa stres, memberikan rasa aman dan perlindungan.

Nah ini dia yang penting dan perlu sobat hermanbagus ketahui, sebagian yang menyukai warna hijau ini adalah orang-orang yang bersidfat romantis, iya begitukah kamu yang menyukai warna hijau? iya apa iya? hehe. Orang yang suka warna hijau ini sangat Menyukai keindahan dan suasana alam. Orang yang suka warna hijau ini juga suka menasehati orang lain, suka diperhatikan dan disayang oleh pasangannya, dan waspadalah penyuka warna hijau ini orangnya memiliki sifat yang mudah cemburu loh, jadi waspadalah, waspadalah, hehe.
Dan... Kebanyakan orang yang suka warna hijau ini memilih untuk sendiri dalam hidupnya, sendiri sampai bertemu dengan pasangan yang benar-benar cocok dengannya dan akan menemani di dalam hidupnya.

Berikut ini adalah beberapa Keistimewaan Warna Hijau yang ada di dalam Al-Quran.

Di dalam Surat Al-Kahfi : Ayat 31
” Mereka itu disediakan baginya Syurga yang kekal, yang mengalir di bawahnya beberapa sungai; mereka dihiaskan di dalamnya dengan gelang-gelang tangan emas dan memakai pakaian HIJAU dari sutera yang nipis dan sutera tebal yang bersulam, mereka berehat di dalamnya dengan berbaring di atas pelamin-pelamin (yang berhias). Demikian itulah balasan yang sebaik-baiknya dan demikian itulah Syurga tempat berehat yang sebaik-baiknya.”

Di dalam Surah Al-Insan : Ayat 21
“Mereka di dalam Syurga memakai pakaian HIJAU yang diperbuat dari sutera halus dan sutera tebal (yang bertekat), serta mereka dihiasi dengan gelang-gelang tangan dari perak dan mereka diberi minum oleh Tuhan mereka dengan sejenis minuman ( yang lain) yang bersih suci.”

Di dalam Surah Al-Kahf : Ayat 31
” Mereka (Ahli syurga) mengenakan pakaian sutra halus yang HIJAU dan sutra tebal.

Di dalam Surah Ar-Rahman : Ayat 76
“Penduduk Syurga itu ( bersenang-lenang) di dalamnya dengan) berbaring di atas (bantal-bantal) dan cadar-cadar yang HIJAU warnanya serta permaidani-permaidani yang sangat indah.”

Yang perlu sobat ketahui bahwa warna HIJAU itu adalah warna kegemaran Rasulullah SAW. Kubah yang ada di Masjid Nabawi juga menggunakan warna HIJAU. Simbol-simbol dalam keIslaman di seluruh dunia juga menggunakan warna HIJAU.

Nah itu dia Arti Warna Hijau dan Keistimewaannya, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semuanya, amin.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Arti Warna Hijau dan Keistimewaannya"

  1. Saya juga menyukai warna hijau. Dulu saya mengecat dinding rumah saya dengan cat warna hijau. Agar adem dan juga memberi semangat... selain itu warnanya juga tidak mudah bosan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumahnya jadi terlihat dan terasa adem :)

      Delete