7 Khas Orang Tulungagung Jawa Timur

7 Ciri Khas Asli Orang Tulungagung Jawa Timur - Kalau kita membahas tentang ciri khas, pasti kita semua memiliki ciri khas masing-masing, biasanya ciri orang khas di daerah tertentu itu hampir sama, dan mayoritas 80% ciri khas orang di setiap daerah itu sama. Contohnya saja ada di dareah hermanbagus sendiri, di kota tercinta Tulungagung Jawa Timur. Orang-orangnya memiliki ciri khas yang unik, penasaran dengan ciri khas asli orang Tulungagung Jawa Timur? Berikut ini 7 diantaranya.

7 Khas Orang Tulungagung Jawa Timur


Yang paling mencolok diantara ke 7 ciri khas orang Tulungagung ini adalah :

1 Ngopi.
Banyak orang Tulungagung yang suka ngopi, sehingga banyak sekali warung kopi di area Tulungagung ini, sekedar kumpul bersama teman, ngobrol, sharing tentang kehidupan, sharing tentang bisnis, untuk COD, dan masih banyak yang lainnya.

2. Orangnya Ramah-Ramah.
Bukannya membaik-baikkan orang Tulungagung loh ya ini, ini fakta nyata, mungkin jika sobat ragu dan tidak percaya, silahkan bisa di coba saja main ke Tulungagung tercinta ini.

3. Orangnya adem se adem Kotanya, ayem tentrem mulyo lan tinoto.
Apa sih adem? adem itu berarti dingin sob, iya kotanya adem, ketika sobat masuk ke daerah Tulungagung, pastinya hawa adem, sejuk akan menghampiri sobat, apalagi pada waktu pagi hari, embun pun datang menyapa dan selanjutnya disambut dengan indahnya sinar mentari.

4. Orangnya baik-baik
Wah sobat mau protes ya, pas hermanbagus orang Tulungagung aja postingnya yang baik-baik, hehe... jangan protes dulu sebelum sobat datang ke kota Tulungagung. Datang dan buktikan baru berbicara ya... :)

5. Suka Ngetrip dan Explore Wisata
Untuk yang satu ini, jadi suka ngetrip adventure, setelah kedatangan acara My Trip My Adventure, orang-orangnya khususnya yang muda-muda jadi lebih suka berwisata dan explore di dareah tulungagung. Tulungagung banyak keindahan wisata, dari ujung selatan, timur, utara, barat, semuanya ada, dan jika sobat mencarinya pasti tiada habisnya karena saking banyaknya tempat wisata.

6. Hmm yang ke enam apa ya? Oh iya baru ingat, dari tutur bahasanya halus berbeda dari daerah yang lainnya. Pengalaman hermanbagus sendiri ini pas saat naik kereta ngobrol dengan mbak-mbak dari kota tetangga, begini katanya "Orang Tulungagung itu bahasanya halus halus ya, beda dengan daerah saya, kalau tulungagung bilangnya "ndak" kalau di daerah saya bilangnya "nggak", lebih halus dan lebih sopan".

7. Ciri Khas Paling Akhir orang Tulungagung.
Apa ya? daritadi kok yang baik-baik aja orang Tulungagungnya? ini satu paling akhir yang harus sobat waspadai dari orang Tulungagung. Orang Tulungagung memang ramah, baik, suka ngetrip, sabar dan lembut tutur katanya, tapi yang satu ini benar berbahaya, jangan sampai membuat orang Tulungagung marah ya, sebab marahnya orang yang sabar, marah, lembut tutur katanya itu lebih berbahaya daripada yang lainnya.

Nah itu dia 7 Ciri Khas Asli Orang Tulungagung Jawa Timur, bagaimana dengan ciri-ciri orang khas pada daerah sobat? share dikomentar ya biar kita saling tahu :)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "7 Khas Orang Tulungagung Jawa Timur"

  1. xixixixi... ternyata banyak juga ya Mas ciri-ciri Orang Tulungagung :D kalo yg cowok tampan2, kalo yg cewek cantik2 ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kalau itu mah sudah dari sononya kang :D

      Delete