5 hak muslim kepada muslim yang lain

5 hak muslim kepada muslim yang lain - Sebagai seorang muslim kita memiliki hak, ada 5 hak yang harus kita jalankan kepada muslim yang lainnya, apa sajakah itu? mari kita pelajari, kita resapi dan kita amalkan, bukan hanya sekedar tau dan lewat begitu saja tanpa mengamalkannya, sungguh merugi orang yang begitu, berikut ini adalah 5 hak muslim kepada muslim yang lain : 

5 hak muslim kepada muslim yang lain

1. Apabila bertemu dengan muslim (orang islam) yang lain, ucapkan salam. mengucapkan itu sunnah, menjawab itu wajib, tidak ada rugina mengucapkan salam, salam adalah doa, dan itu adalah doa yang baik, ketika kita di doakan baik, kita seharusnya kembali mendoakan yang baik, dengan menjawab salam tersebut.

2. Apabila dimintai nasehat, maka berilah nasehat yang baik, ketika teman/sadura/orang yang terdekat sedang ada masalah, dan mereka meminta nasihat kepadamu, berikanlah nasihat yang baik, berilah solusi yang baik untuk membantu jika mereka ada masalah.

3. Apabila dipanggil (diundang ke acara) maka hadirilah, ketika kamu mendapatkan undangan/acara maka hadirilah, kecuali kamu tidak mampu untuk menghadirinya karena ada halangan, terutama sakit.

4. Aapabila ada yang sakit, maka jenguklah, ketika ada saudara kita/orang terdekat yang sedang sakit jenguklah, yang sakit pun senang kita datang, merasa mendapat perhatian, disisi lain kita juga bersyukur masih diberikan kesehatan.

5. Apabila meninggal, maka antarkanlah / ikutilah sampai ke pemakaman.

Sekian semoga postingan sederhana ini bermanfaat, amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 hak muslim kepada muslim yang lain"

Post a Comment