Manfaat Bawang Merah Pada Sate Kambing

Manfaat Bawang Merah Pada Sate Kambing - Bagi yang hobi mengkonsumsi atau makan yang namanya sate kambing, yang namanya hobi kadang tidak terkontrol, apalagi kalau sudah merasakan yang namanya enak, berapa porsi pun pasti akan di makan, sama seperti masa kecil saya dulu sering di ajak ayah saya untuk berwisata kuliner, salah satunya adalah sate kambing, sampai berapa tusuk pun saya makan karena rasanya yang enak, akan tetapi apakah sudah memirkan apa dampak yang akan di alami dalam jangka waktu yang lama? iya orang awampun juga sudah tau, sate kambing berfungsi untuk menambah darah salah satunya.


Apabila terlebih dalam mengkonsumsi, maka akan menyebabkan Hipertensi atau darah tinggi, segala sesuatu yang berlebihan memanglah tidak bagus bagi kesehatan, nah pada sate kambing sobat sudah tau kan mesti ada yang namanya bawang merah, selain sebagai tambahan menu yang membuat rasanya menambah nikmat, biasa juga disebut dengan lalapan (orang jawa), bawang merah disini juga memiliki manfaat mengungari resiko darah tinggi, menetralisir efek samping dari sate kambing sendiri (dirangkum dari berbagai sumber)

Selain manfaat diatas, bawang merah juga memiliki banyak manfaat yang lainnya loh, berikut beberapa manfaat bawang merah yang lainnya:


Masih berhubungan dengan hipertensi, bawang merah dapat menyembuhkan hipertensi - caranya blender umbi bawang merah 30 gram dengan air secukupnya. Setelah bawang yang sudah dihaluskan tambahkan madu dan diminum 2-3 kali sehari. Kunjungi juga Tanaman Obat Darah Tinggi.

Bawang merah dapat menyembuhkan batuk - caranya : parutlah bawang merah tiga siung, tambahkan perasan air dari jeruk nipis dan minyak kelapa secukupnya. kemudian aduk merata lalu oleskan pada leher dan dada. Baca juga Obat Batuk Alami

Bawang merah dapat menyembuhkan bengkak pada payudara - radang payudara atau mastitis biasanya terjadi 1-2 minggu setelah melahirkan. Biasanya  disebabkan saluran air susu yang tersumbat, serta infeksi kuman yang ditularkan dari bayi pada saat menyusatau bra yang kotor atau busana. Masitis ditandai dengan payudara yang membengkak, keras, panas terasa sakit bila disentuh dan warnanya kemerahan. Gejala tersebut juga disertai dengan meriang atau demam. Cara mengatasinya, siapkan bawang merah beberapa butir, kemudian cuci bersih lalu bilas dengan air hangat yang bersih, setelah itu bawang merah dilumatkan dan dilumurkan keseluruh payudara, kecuali bagian puting.

Bawang merah dapat menyembuhkan demam - caranya : bawang merah secukupnya ditumbuk hingga halus, lalu gosokan bawang merah tersebut keseluruh tubuh.

Bawang merah dapat mengontrol diabetes - makan bawang merah mentah dapat meningkatkan produksi insulin. Jadi, jika Anda menderita diabetes, perbanyak konsumsi salad bawang secara teratur.

Bawang merah dapat melindungi jantung - konsumsi bawang merah mentah secara teratur dapat melindungi jantung dari bahaya penyakit koroner. Makanan ini juga mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat.

Bawang merah dapat mengontrol kadar kolesterol - makanan herbal ini dapat mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat (LDL). Bawang merah juga mengandung sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Bawang merah dapat mencegah kanker - bawang merah memiliki banyak kandungan senyawa belerang. Sulfur dapat melindungi tubuh dari kanker lambung, payudara, paru-paru, usus, dan prostat. Makan bawang mentah juga membantu menyembuhkan gangguan saluran kemih lho.

Bawang merah dapat menyembuhkan masuk angin - caranya cuci dan ditumbuk sampai halus 8 siung bawang merah, kemudian remas dengan air kapur sirih lalu gosokan pada perut, tulang punggung, tengkuk, dan kaki.

Bawang merah dapat menyembuhkan masalah pendarahan - bawang merah merupakan salah satu obat mujarab untuk menyembuhkan hemoroid atau wasir. Bahkan, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengobati pendarahan di hidung. Caranya cukup mudah kok. Iris bawang merah dan hirup baunya secara perlahan.

Bawang merah dapat menyembuhkan sembelit - serat yang dikandung bawang merah membantu membuang racun dan partikel makanan keras yang terjebak dalam usus. Jika Anda menderita sembelit, jangan segan untuk makan bawang merah mentah.

Sekian postingan saya tentang Manfaat Bawang Merah Pada Sate Kambing dan manfaat bawang merah lainnya, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat Bawang Merah Pada Sate Kambing "

  1. Kalau di Banjarmasin sambel kuahnya pake Bumbu Kacang tuh bang..hheeemmm...sedapp..hahahhyy

    ReplyDelete