Belajar Sedekah dan Sedekah yang sebenarnya

Belajar Sedekah dan Sedekah yang sebenarnyaSering kali kita mendengar yang namanya sedekah, akan tetapi apakah itu sudah benar sedekah? sudah pas kah kepada siapa kita sedekah? dan apakah benar yang kita berikan sedekah itu benar-benar orang yang membutuhkan? maaf sebelumnya, dalam postingan ini tidak bermaksud untuk menggurui ataupun benar sendiri, tapi lebih fokus kepada yang namanya berbagi pengalaman hidup :)



Sedekah, berdasarkan sharing dan ilmu yang didapatkan, kita memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan, orang yang tidak mampu, terlebih lagi hati kita ikhlas, ikhlas memang mudah diucapkan dalam lisan, akan tetapi seringkali susah dalam perasaan, bisa saja lisan kita mengucapkan ikhlas, perasaan kita, hati kita nggrundel, apa ya nggrundel itu, pokoknya ada perasaan yang masih memikirkan tentang yang kita berikan tadi lah intinya.

Berkunjung kerumah teman, dalam kunjungan tersebut saya diceritakan tentang sedekah, sedekah yang dilakukannya ketika hatinya merasa 'TEK', tek disini maksudnya ada rasa, rasa untuk memberi sedekah kepada seseorang yang sedang ditemuinya, mungkin dalam saat itu orang yang ditemui sedang membutuhkan sesuatu, apapun itu, tidak kecuali orang kaya pun yang sedang naik mobil mewah, mungkin uangnya kurang untuk membayar sesuatu, ataupun apapun itu.

Ada juga cerita yang membuat saya sangat sadar dalam sedekah, sering kali kita sedekah melihat, memilih dahulu, biasanya dalam dompet kita melihat dulu dan memilih nominal berapa yang akan diberikan, Dalam memberi sedekah janganlah melihat isi dompet ataupun apa yang anda ingin berikan, langsung saja ambil dalam dompet anda, berapapun yang keluar, mungkin itu adalah sesuatu yang dibutuhkan seseorang itu.

Buat apa difikir susah? kita di dunia ini kan hanya titipan, tidak ada yang kita miliki kan? buat apa pelit? buat apa? tidak akan dibawa mati kan harta yang banyak sekalipun?
kain putih dan amalan perbuatan yang menemanimu saat meninggal nanti.

Sekian yang bisa saya share, semoga bermanfaat, mohon maaf jika ada salah kata :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Sedekah dan Sedekah yang sebenarnya"

Post a Comment