Suka Duka Bekerja Menjadi Petugas Pom Bensin Atau SPBU

Suka Duka Bekerja Menjadi Petugas Pom Bensin Atau SPBU - Sebelumnya kenapa saya bisa cerita soal ini, karena ini adalah nyata pengalaman dari salah satu teman saya sendiri, sebelum lanjut ke depan lebih jauh, sudah tau apa belum apa itu SPBU? Spbu bukan saya ingin bakso uenak loh ya hehe, spbu adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, ingat jangan di plesetkan yang macam macam, memang bekerja di spbu kelihatannya mudah, akan tetapi kita hanya melihat mudahya saja, belum ke hal yang tidak enaknya.


Sukanya, kita hanya melihat dalam kerjanya terlihat mudah, menekan tombol pada mesin dan menuangkan bensin/solar ke sepeda motor/mobil, dan gaji yang lumayan, akan tetapi dibalik semua itu tidaklah semudah dan se enak yang kita lihat.

Bingung mulai cerita darimana, saya cerita sebisa saya aja ya, ada pada suatu SPBU di daerah saya, 1 mesin adalah tanggung jawab pekerja dalam SPBU tersebut, apabila terjadi sesuatu pada mesin tersebut, misalkan hilang atau apa gt tanggung jawab dari pekerja tersebut.

Selain itu, ancaman dari orang mabuk pada malam hari dan tidak mau membayar, ada juga yang berpura-pura mabuk dan tidak mau membayar, yang sering menjadi korban adalah pekerja spbu yang baru, dan kerugian biasanya ditanggung bersama, semua pekerja spbu tersebut, dan bosnya tidak mau tau.

Ada juga yang jadi korban orang mabuk dihajar sampai babak belur, biasanya pada malam hari kejadian ini berlangsung.

Kadang kalau ada uang kelebihan, untuk mengetes bos baik atau tidak, para karyawan spbu melebihkan sisa uang setoran, dan bosnya diam-diam saja, akan tetapi ketika uang setoran kurang, semua ditanya.

Ada di beberapa kritik juga untuk petugas spbu, tolong kalau pas pengisian bensin dll, ketika proses belum selesai, agar jangan terburu menarik selang pengisian, ada bensin dll yang terbuang percuma, ini sering kali terjadi di beberapa spbu di daerah saya, pernah komplain langsung ke pusat ternyata ya sama saja.

Saran lagi sih ada petugas keamanan yang menjaga biar sama sama enak dan nyaman :)

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Suka Duka Bekerja Menjadi Petugas Pom Bensin Atau SPBU"

  1. semua pekerjaan itu pasti ada suka dukanya sob, asalkan kita menjalaninya dgn penuh ikhlas dan tanggung jwb, serta menyukai pekerjaan kita, pasti tdk akan ada masalah

    ReplyDelete
  2. wah ngeri ngeri sedap juga ya, tak kiraen cuman capek ngisi bengsin orang aja sob, wakakakkaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang kita melihatnya mudah, tapi nyatanya beda sob

      Delete
  3. bener gan, apalagi sekarang kan marak begal yah

    ReplyDelete