Tips Cara Mengatasi Lemas Saat Berpuasa Ramadhan

Cara Mengatasi Lemas Saat Berpuasa - Alhamdulillah, bulan ramadhan yang penuh berkah sudah datang kembali. Tentunya di bulan yang penuh berkah ini kita, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama 30 hari, dan juga jangan lupa untuk mencari pahala yang sebanyak-banyaknya,.

Kadang ketika berpuasa, ada yang sering merasakan lemas, oleh karena itu saya akan berbagi tips tentang cara mengatasi lemas saat berpuasa di bulan ramadhan.


Sebelum berpuasa kita melakukan makan sahur, nah pada makan sahur itu sebaiknya konsumsi nasi merah yang lebih kaya nutrisi dan padat serat. Nasi merah juga mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna secara bertahap sehingga membantu tubuh mempertahankan rasa kenyang yang lebih lama sehingga ktia tidak mudah lapar saat puasa.

Disaat pagi hari atau siang hari, janganlah kamu gunakan untuk tidur terus, karena itu akan lebih menyebabkan badan anda merasa lemas dan merasa pusing. 

Untuk berbuka, minum terlebih dahulu, lebih baik minum Teh, jangan lupa makan buah-buahan saat berbuka, hindari juga makan makanan yang digoreng dan bersantan, dan pilihlah menu yang dipanggang, atau dibakar saja.
Ya sedikit dari saya Tips Cara Mengatasi Lemas Saat Berpuasa Ramadhan, Semoga bermanfaat teman.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Tips Cara Mengatasi Lemas Saat Berpuasa Ramadhan"

  1. kalo aku bisanya buka pake es, jadi kalo keterusan jadi meler neh idung

    ReplyDelete
  2. iya mas, apalagi kalau kegiatan kita di bulan ramadhan ini sangat banyak, pasti akan menguras banyak tenaga dan membuat tubuh lemas,,,tapi alhamdulilah sampai hari ini puasa masih lancar,,,oya mas...tampilan baru blog nya keren mas bagus sekali...hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe ya banyak kegiatan malah tidak terasa kalau aku sob, malah cepat sore, hehe makasih sob

      Delete
  3. Blognya makin keren aja nih mas :)

    ReplyDelete
  4. Waduh ternyata gak boleh tidur ya... Kayaknya ini kesalahan ane nih.

    ReplyDelete
  5. benar banget mas, klo kebanyakan tidur malah bikin lemas.., makasih... *smile

    ReplyDelete
  6. wah saya biasanya habis sahur langsung tidur mas :D hhehehe

    trus paginya kesiangan deh :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa kalau saya tidak tidur, tapi internetan sob

      Delete
  7. terimaksih banyak tispnya, kiraen kalau lemas makan, Hehhe

    ReplyDelete