Pocongman

Pocongman namanya, saya baru tahu kemaren saat lihat di TVRI, ternyata sudah lama sekali dan baru tau sekarang saya. mari kita lihat profil lengkapnya :

Nama : POCONGMAN
Spesies : Manusia berkekuatan hantu
Asal kekuatan : Energi Ektoplasma
Nama asli : Jarod
Kelamin : Pria
Pekerjaan : Kelinci percobaan
Asal : Yogyakarta
Tinggi : 170 cm (180 dengan kuncir)
Berat : 65 kg
Usia : 27 thn
Kreator : NAWA RIE EDA (Ade Irawan S.Sn)
Produksi : Jtokufilms - Jtoku Indonesia
Lokasi : Yogyakarta - Indonesia
Muncul Perdana: 2008
Bentuk : Sinematrografi film indie
Durasi : 10 menit

Kekuatan super :
Kecepatan super
Duplikasi diri menjadi banyak
Berubah menjadi asap (ghost power)
Mampu menciptakan api dari tangan dan pocongnya (hellfire)
Tali pocong yang berkekuatan magis dapat memanjang memendek sesuai kebutuhan, kuat dan tak bisa hancur
Kekuatan fisik diatas manusia
Kebal terhadap senjata fisik (peluru akan menembus tubuhnya dan berhenti)
Mata hitam sekelam gelapnya malam dan sedalam neraka...

Kelemahan :
Cahaya matahari akan membuat Kekuatan Pocongman tidak maksimal
Jiwanya adalah kekuatannya

Ciri tokoh Pocongman :
Sosok yang gagah, dengan warna Merah dan Putih, sebagai dari simbolisasi disain Indonesia
Berwajah tengkorak merah (bukan tengkorak manusia, tetapi seperti tengkorak, karena merupakan perpaduan dari ektoplasma tengkorak/pocong dengan DNA manusia, "konseptor" menyebutnya Tengkorak Jiwa / Soulskull)
Memiliki tali Pocong sebagai senjata utamanya dan berkerudung
Memiliki Tanduk di armor bahu kirinya dan tengkorak emas dibahu kanannya
Tulang-tulang tajam di lengan dan tulang keringnya serta cakar hitam dikakinya.

KISAH/THE STORY
Berkisah tentang ditemukannya sebuah sumber energi baru bagi manusia, sebuah energi yang memanfaatkan tenaga ectoplasma (energi hantu/ghost energi). Teknologi ini bernama Electroplasma, dengan energi ini energi hantu dapat diubah menjadi bentukfisik (Padat, Cair dan Gas) dan dimanfaatkan untuk kepentingan manusia sebagai alternatif pengganti sumber daya alam yang semakin langka. Selain menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Roh (PLTR)

Oleh sebuah perusahaan rahasia energi ini digunakan secara diam-diam untuk membentuk manusia super, dengan cara menggabungkan dengan DNA manusia

Jarod. seorang bocah desa yang mengalami phobia ketakutan akibat hantu Pocong, dan terbawa hingga dewasa kebetulan menjadi subjek penelitian. Untuk mengatasi phobianya tersebut dia terpilih dan memutuskan untuk menjadi Pocongman.

AKULAH JIWA, YANG TAK PERNAH MENYERAH!
AKULAH JIWA, YANG AKAN AJARKAN ARTI HIDUPMU!
AKULAH...
POCONGMAN!!!

KONSEP / IDE / GAGASAN DICIPTAKAN KARAKTER SUPERHERO INI

Prihatin dengan maraknya film Pocong, dan kemiskinan akan logika yang mana masyarakat dipaksa mau tidak mau untuk menerima ketakutan yang disebarkan oleh Pocong-pocong  tersebut. Maka timbulah ide gila...kenapa sih kita harus takut dengan Pocong?

Timbul ide untuk menciptakan superhero Indonesia dari Pocong, dan kemudian mendisain bagaimana agar superhero pocong ini tampil gagah, kokoh dan kuat, seperti layaknya superhero. Dan harapannya mampu menjadi ikon superhero Indonesia asli, yang berbasis kultur lokal masyarakat, seperti pocong itu sendiri. Pocong dianggap akrab dengan Indonesia, unik dan menarik...namun selalu dianggap sesuatu yang menyeramkan, menakutkan.

Merah-putih adalah warna Indonesia, Pocong adalah kultur Indonesia, dia lahir dari masyarakat Indonesia dengan ini akhirnya, terlahirlah superhero Indonesia POCONGMAN, dalam kisah-kisahnya masyarakat akan dijelaskan mengenai energi Ektoplasma, energi pembentuk hantu, namun dikemas secara fiktif, pintar dan edu-tainment (mendidik dan menghibur)...bukan cuma sekedar menakut-nakuti.


(concept by : Nawa Rie Eda, Jtoku Indonesia, Yogyakarta)

Sumber : http://jtoku.com/superhero/pocongman

Mau Lihat videonya dibawah ini :


Subscribe to receive free email updates:

38 Responses to "Pocongman"

  1. Keren Mas Bro yang api keluar dari tali pocongnya.
    xiix

    ReplyDelete
  2. ini fillm anak2 yah? saya baru tau nih

    ReplyDelete
  3. aku lah ksatria Baja Putih berkuncir putih hahahaa... :D

    ReplyDelete
  4. Bisa dipanggil buat memberantas kekorupsian nggak tuh...?

    ReplyDelete
  5. waduh.. saya nggak bisa nonton videonya nih sob, masih via hp nih..

    ReplyDelete
  6. ada2 saja abang :O bener2 ada itu ? baru tau aku mas ..

    ReplyDelete
  7. cerita apa ni herman..bagus ke ceritanya...

    ReplyDelete
  8. wahahaha,..sudah ada batman,superman,..eh sekarang pocongman,..hehehee

    ReplyDelete
  9. Buset.., baru tau nih aku kalo ada superhero namanya POCONGMAN.., hahaha..
    Nice info sob.. :D

    ReplyDelete
  10. hihihi keren sob ... ijin follow yah ... jgn lupa folbeknya ...

    ReplyDelete
  11. bagus juga nih untuk memberantas eyang kubur...hahaa

    ReplyDelete
  12. iya tah ?? baru tahu sekarang ane Bro,,,

    ReplyDelete
  13. Ane pernah nih lihat pelmnya, unik bin lucu pas dulu saya lihat. Hehehe. Energi exsoplasma juga apaan tuh? Tapi yang buat kreatif juga ya..

    ReplyDelete
  14. Ternyata pocongman saingan sama Kolor ijo yang udah di angkat jadi hulk. :)

    ReplyDelete
  15. hahahahah, ada2 aja esco plasma.. wkwk

    tapi editannya keren bgd mas, saya bilang itu udah 98%, kira2 mas herman bisa nda tuh bikin editan yg bunshin itu,?? saya pengin nih .. wkwkwk.. suerr..!! ajarin donkk..!!1

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa sob, aku bukan anak design :) tapi pengen bisa juga :)

      Delete
  16. kirain cuma plesetan doang.. ternyata ada pilemnya..
    tapi mukanya serem aksinya lucu.

    ReplyDelete