Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan
Manfaat Kentang Bagi Kesehatan - Jika Anda sedang mengalami peradangan baik radang bagian dalam atau luar ambillah kentang untuk dimakan. Kentang mempunyai tekstur yang halus dan lembut sehingga mudah dicerna dan dapat mengurangi peradangan pada usus dan sistem pencernaan. Kentang juga dapat mengurangi peradangan bagian luar dengan cara menggosoknya. Kentang juga baik untuk penderita bisul di mulut.

Jus kentang dapat membantu mengobati memar, luka bakar, keseleo dan bisul sehingga sembuh lebih cepat. Kentang membantu mengatasi masalah kulit dan juga dapat melawan kanker prostat dan rahim dan melawan pembentukan kristal atau tumor.

Kentang banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh terutama kulit wajah. Menggosok jus kentang atau digunakan sebagai masker pada bagian wajah membuat wajah Anda cantik dan bersinar. Jika irisan kentang ditempelkan pada kamata selama kurang lebih 30 menit dapat berkhasiat menghilangkan pembengkakan dan lingkaran gelap di bawah mata.

Kentang dapat mendukung kesehatan Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kentang merupakan sumber zat besi dan zink yang juga baik untuk otak.

Kentang kaya akan vitamin B6, zat yang diperlukan dalam pembaharuan sel dalam menghilangkan stres pikiran dan tubuh. Kentang membantu hormon adrenalin merespon stres dan membuat pikiran menjadi tenang kembali.

Kentang merupakanan salah satu makanan yang kaya akan serat sehingga sering disarankan bagi orang-orang yang memiliki badan kurus dan ingin menambah berat badan tanpa membuat anda gemuk. Dan sebaliknya, kentang juga bisa digunakan sebagai pengukur kalori yang akan anda buang ketika Anda sedang merencanakan program diet.

Karena banyak mengandung serat, kentang sangat ramah dengan sistem pencernaan sehingga mencegah masalah terjadi pada bagian sistem pencernaan. Kentang juga membantu dalam mengurangi risiko kanker dan penelitian juga mendapatkan jika kentang dapat melawan kanker dengan baik.

Penderita diabetes sangat butuh akan kadar gula darah. Kentang merupakan makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan dari penelitian yang sudah dilakukan tidak terdapat efek samping terhadap penderita diabetes.

Batu ginjal karena meningkatnya kadar asam urat dalam darah. Dokter biasanya menyarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang mengadung kadar zat besi dan kalsium tinggi. Kentang termasuk di dalamnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kentang Bagi Kesehatan"

Post a Comment