Manfaat Jamur Bagi Kesehatan

Manfaat Jamur Bagi Kesehatan
Manfaat Jamur Bagi Kesehatan - inilah Beberapa Manfaat Jamur bagi kesehatan: Dengan mengkonsumsi jamur secara rutin, anda secara aktif menjauhkan diri dari bahaya oksidasi pada tubuh anda. Para ahli percaya bahwa antioksidan alami yang terdapat pada jamur dapat membantu tubuh memerangi munculnya penyakit berbahaya.

Jamur merupakan tanaman yang mengandung protein, mineral, vitamin dan serat. Tanaman ini tidak mengandung lemak dan kolesterol sehingga baik untuk dikonsumsi oleh siapa saja, selain beberapa kandungan penting di atas, jamur juga mengandung insulin alami yang merupakan salah satu zat yang dapat mencegah dan mengatasi diabetes.

Jamur merupakan sumber selenium alami. Hasil studi menunjukkan hasil bahwa kadar selenium yang tinggi dalam darah dapat menurunkan resiko seseorang terhadap kanker kandung kemih, kadar selenium yang tidak mencukupi lebih banyak ditemukan pada wanita, oleh sebab itu penting kiranya untuk memperhatikan tingkat selenium dalam darah anda agar dapat terhindar dari kanker satu ini.

Kekurangan vitamin D dapat berdampak buruk bagi kesehatan, banyak penyakit mematikan yang mudah menyerang jika kita tidak memiliki vitamin D yang cukup.

Metabolisme merupakan hal yang sangat vital bagi mahluk hidup. Kerusakan pada metabolisme dapat menyebabakan mudahnya seseorang terkena berbagai penyakit berbahaya, salah satu vitamin yang bertanggung jawab terhadap metabolisme tubuh adalah vitamin B. Oleh sebab itu, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B merupakan keharusan bagi kita jika ingin tetap sehat, salah satu jenis makanan yang banyak mengandung vitamin B salah satunya adalah jamur. Jamur kaya akan vitamin B2 dan B3 yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh.


Salah satu jenis jamur yang memiliki khasiat ini diantaranya jamur kancing berwarna putih, jamur ini dapat meningkatkan produksi sel antivirus dan sel penting lainnya yang berguna untuk perbaikan jaringan yang rusak, sel ini lebih dikenal dengan nama sel dendritik yang berguna untuk melindungi tubuh dari serangan mikroba baik yang berasal dari dalam maupun dari luar.

Tanaman ini memproduksi vitamin D dalam jumlah cukup saat terkena sinar matahari, sama seperti manusia. Jamur yang terkena paparan sinar ultraviolet B memiliki kandungan vitamin D yang tinggi dan baik untuk kita konsumsi, seperti yang pernah kami tulis dalam artikel yang berjudul 6 sumber vitamin D, vitamin ini dibutuhkan tubuh untuk mendukung segala macam aktifitas organ-organ tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jamur Bagi Kesehatan"

Post a Comment