Manfaat Buah Asam Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Asam Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Asam Bagi Kesehatan

Banyak sekali manfaat dari buah asam ini bagi kesehatan, berikut ini adalah beberapa manfaat buah asam bagi kesehatan :

Buah asam bisa Mengobati Alergi atau dalam masyarakat jawa disebut Biduren
Caranya: ambillah 2-4 buah asam jawa yang sudah cukup tua dan garam sedikit garam secukupnya. Tambahkan sedikit 4 sendok kapur sirih. Lalu semua bahan direbus dengan 3 gelas air, biarkan mendidih hinge menyisakan 2 gelas. Saring bersih ramuan ini dan kemudian minumlah 2 kali sehari pada pagi dan siang hari.

Buah asam bisa Mengobati Bengkak karena disengat lipan atau lebah
Caranya: ambillah 3-6 buah biji asam jawa dan minyak kayu putih secukupnya. Tumbuk halus biji tersebut lalu tambahkan sedikit minyak kayu putih. Basahi terlebih dahulu bagian tubuh yang disengat lebah kemudian tempeli denagn ramuan tumbuk biji asam tersebut. Biarkan hingga kempes.

Buah asam bisa Mengobati Batuk Kering
Caranya: ambil 3 buah asam jawa, lalu 1 genggam daun saga. Lalu rebus hingga mendidih kedua bahan tersebut dengan 4 gelas air bersih. Biarkan hingga tersissa 1 gelas. Lalu minumlah 2 kali sehari pada saat pagi dan sore hari.

Buah Asam dapat Mengobati Demam
Caranya: ambillah satu genggam daun asam jawa yang masih muda, lalu ambil juga sedikit adas pulawaras. Rebuslah kedua bahan tersebut dengan setengah liter air dan biarkan hingga tersisa 1 gelas air. Minum secara teratur 2 kali sehari pagi dan sore hari.

Buah asam bisa Mengobati Eksim dan Bisul
Caranya: tumbuk hingga halus 1 genggang daun asam jawa yang masih muda lalu tambahkan 2 rimpang kunyit dengan ukuran sebesar ibu jari anda. Lalu tempelkan pada bagian yang terluka.

Buah asam dapat Mengobati penyakit Asma
Caranya: ambillah 2 potong kulit pisang asam jawa dan adaspulawaras. Rebuslah kedua bahan tersebut dengan 1 liter air bersih hingga mendidih. Kemudian saring ramuan ini dan minumlah 2 kali sehari.

Buah asam bisa Mengobati penyakit Reumatik
Caranya: ambillah 1 genggam daun asam jawa, 2-4 biji asam jawa lalu tumbuklah kedua bahan tersebut hingga halus. Lalu kompreskan ramuan pada bagian tubuh yang sakit.

Buah asam bisa Mengobati Luka baru
Caranya: lumatkan daun asam jawa yang sudah dikunyah halus pada bagian tubuh yang terluka secara perlahan dan merata. Biarkan hingga agak mongering lalu bersihkan dengan air hangat.

Buah asam bisa Mengobati Luka borok
Caranya: tumbuklah 5 biji asam jawa hingga halus lalu ratakan pada bagian yang terluka kemudian perban dengan kain kasa yang bersih.

Buah asam dapat mengobati sariawan
Caranya: rebuslah 2 buah asam jawa, 2 buah rimpang temulawak dan1 potong gula kelapa. Rebus hingga mendidih,kemudian saring ramuan ini untuk diminum sebagai ramuan penyembuah sariawan yang ampuh.

Buah asam dapat mengobati Sakit perut
Caranya: ambillah 3 buah asam jawa yang sudah masak, kapur sirih secukupnya dan minyak kayu putih secukupnya. Tumbuklah semua bahan tersebut menjadi satu ramuan. Lalu gosokan ramuan gosok ini secara merata pada bagian perut yang sakit.

Buah asam dapat Mengobati Sakit Panas
Caranya: campurkan 2 buah asam jawa yang telah masak dengan garam dan 1 gelas air panas. Kemudian saringlah air asam ini. Minumlah secara rutin hingga panas turun. Bagi anda ibu-ibu yang sedang hamil sangat dilarang untuk meminum minuman ini karena akan berakibat fatal untuk kandungan mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Asam Bagi Kesehatan"

Post a Comment