Mpok Nori Sakit


Mpok Nori (82), penari topeng dan juga pelawak Betawi, sudah lebih dari sepekan tergolek sakit di RS Pusat Pendidikan Kesehatan TNI Angkatan Darat, Jakarta Timur, Rabu (6/2/2013). Selang infus, selang kateter, dan selang oksigen terpasang di tubuhnya.

"Emak Haji (Mpok Nori) sakit tifus dan juga asmanya kumat," kata Rosita (38), salah seorang cucu Mpok Nori. Rosita pun menuturkan, neneknya itu jatuh sakit pada 25 Januari lalu, tepatnya setelah menyaksikan siaran televisi terkait penangkapan Raffi Ahmad sebagai pengguna narkoba.

"Emak shock banget sampai kesehatannya menurun. Bahkan, sesampainya di rumah sakit pun, dia tidak sadarkan diri," tutur Rosita yang merupakan satu dari 25 cucu Mpok Nori.

Mpok Nori yang kini kesehatannya kian pulih pun menuturkan, dia memang sangat kaget menyaksikan Raffi ditangkap aparat BNN. "Habis nonton Raffi ditangkap, badan saya langsung dingin. Saya minta ke cucu supaya dibawa ke rumah sakit. Ternyata, sampai di rumah sakit, saya tidak sadarkan diri," tutur Mpok Nori yang juga dikenal sebagai ahli tari topeng Betawi ini.

Adik pelawak Betawi, Nasir, ini pun mengungkapkan, selama tak sadarkan diri, dia sempat mendengarkan kerabatnya menangis di sekitarnya.

"Saya sendiri, perasaan ngawe-ngawe tangan saya minta tolong. Tapi, sepertinya tidak sanggup," katanya. Bahkan, lanjutnya, bendera kuning di rumahnya di kawasan Bambu Apus, Jaktim, juga sempat terpasang sebagai tanda bahwa dirinya telah meninggal.

"Saya kagak tahu dah siapa yang pasang itu bendera kuning. Sampai segitunya," kata Mpok Nori. Terkait kabar dirinya sudah meninggal pun, Mpok Nori berharap agar kabar itu tidak tersebar luas. "Tolong kabarkan ke masyarakat, saya masih dirawat di rumah sakit, sudah agak lumayan. Moga-moga bisa segera menghibur masyarakat lagi," katanya.

Sobat sobat semua kita doakan Mpok Nori biar cepat sembuh dan bisa menghibur lagi ya, Amin ..

Berita diambil langsung dari Kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Mpok Nori Sakit"

  1. Amiiin,, moga sepat sembuh yah Mpo' supaya bisa ketawa-ketiwi lg saat liat Mpo Nory di tipi....

    ReplyDelete
  2. Kasian mpok nori, emang nge fans banget sama raffi ahmad ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya juga kurang tau mas kalau itu,

      Delete
  3. semoga mpok nori segera di sembukan ya. sob

    aminnn

    ReplyDelete
  4. Oh ya sob kemarin saya minta maaf sudah bilang follow tapi belum saya follow berhubung koneksi saya putus pas saya mau follow.

    jadi hari ini saya sudah menyelesaikan follow yang kemarin tidak jadi. salam hangat aja sob. semog amangkin sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sobat tidak apa apa, makasih sobat :)

      Delete
  5. semoga pok nori cepet sembuh ya

    ReplyDelete
  6. Legend nih... :D
    semoga Allah segera memberi kesembuhan buat mpok Nori, Amin....

    ReplyDelete
  7. panas-panas mampir nih sob,,
    di kos saya gk ada tv jd gak tau kalau mpok nori sakit,, wah semoga lekas sembuh y pok,,
    dan kembali lagi semangat 17 tahunna..hehe

    ReplyDelete
  8. saya hanya bisa berdo'a semoga mpok Nori di berikan ketabahan and semoga cepat sembuh

    ReplyDelete
  9. Kasihan ya sob,.. Semoga cepet sembuh dia sob....

    ReplyDelete
  10. semoga mpok nori di beri kesembuhan oleh yang KUASA......Amiin

    ReplyDelete
  11. moga2 cepet sembuh, kan kalo gitu enggak cocok mukanya

    ReplyDelete
  12. semoga cepet sembuh mpo Nori..nicepost gan..

    ReplyDelete