Trick Supaya Modem Tidak mudah panas

Modem Panas Bisa membuat Simcard meleleh.
Apalagi kalau sudah dipaket 1 bulan, atau 1 tahun , kartu rusak gimana mau pakai lagi?
jika tidak ingin itu terjadi, maka sobat bisa mencoba cara berikut ini.

Sediakan sebuah Modem, saya menggunakan Modem Ivio Flexi sob, kepada Telkomflexi selamat, anda saya iklankan disini, hehe gantian kapan kapan aku dikirimi donasinya ya hehehe (ngarep banget)


Dalam keadaan normal seperti diatas, pastilah tidak ada rogga udara untuk udara masuk ke modem, jadi modem bisa panas

kemudian bongkar modem tersebut menjadi seperti ini.


Kalau mau konek tinggal gini aja colokan ke laptop / pc , lebih aman gunakan USB Extender (Perpanjangan)  dan modemnya ditaruh diatas, atau dekat kipas angin, Supaya lebih kena udara , modemnya.

Jika takut kesetrum dengan modem telanjang seperti diatas maka tutup kembali modem tersebut tanpa menyertakan bagian yang tidak perlu, (saya copot pembatas merah dan tutup modem)

Menjadi seperti ini.


Tampilan dari samping modem, tutup merah pembatas sudah tida ada, jadi bisa ada udara masuk dan keluar, sehingga modem tidak gampang panas.


Sekian Tips dari saya, semoga membantu kawan kawan semua, amin.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Trick Supaya Modem Tidak mudah panas"

  1. ooo gitu ya sobbb... tapi kalo pake AHA ngga cepet panas sobb... biasanya kalo cepet panas itu Flexi, Smartfren, dll. Kalo pake flexi dirumahku lelet sob... tapi harganya murah...:121

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha berarti anda belum beruntung sob, wkwkw kalau flexi ada sinyal broadbandnya ngebut kali sob. smartfren bisa lewat,, kalau smart ngebut trus gubrak jalan kaki, flexi terus ngebut sob... (bukan iklan atau apa) tapi ini nyata.. :189

      Delete
  2. Ide bagus nih... mkasih tipsnya yaa :107

    ReplyDelete
  3. Tips bagus Gan, bakal ane ingat kalo udah punya laptop :200

    ReplyDelete
  4. .. ampuh kah itu?!? namun sayang,, aq gak pake modem ..

    ReplyDelete
  5. gitu aja ya sob......mudah ya
    nyoba akh....modemku juga sering panas,palagi kadang aku ketiduran latop masih on trus dengan modem masih nacep.
    mksh triknya sob

    ReplyDelete
  6. klo masalah pada ane tu kompinya yang mudah panas gan, jadi nular ke modemnya.... #mewek

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga modem kurang sirkulasi udara, juga bisa kompinya sob..:189

      Delete