Manfaat Sedekah



Manfaat Sedekah Telah banyak kita jumpai dalam hadist dimana Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam banyak menjelaskan tentang KHASIAT dalam bersedekah, apalagi bersedekah pada hari Jumat Ini.

Beberapa KHASIAT bersedekah tersebut diantaranya adalah:

1. Sedekah merupakan panawar kesembuhan pada tubuh. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Obatilah penyakitmu dengan bersedekah."

2. Bersedekah bisa menjauhkan pelakunya dari bencana. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sesungguhnya sedekah dapat menolak 70 pintu bencana."

3. Bersedekah dapat manjalin ikatan dan memperkokoh tali keakraban sesama muslim. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sedekah adalah hadiah. Maka, berikanlah hadiah kepada teman pergaulanmu dan berkasih sayanglah kalian dengan saling memberi sedekah."

4. Bersedekah berarti membangun benteng buat diri kita. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Bentengilah harta bendamu dengan sedekah."

5. Bersedekah dapat menjauhkan kita dari murka Allah Subhana wa ta'ala. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sedekah dapat menutup kemurkaan Allah."

6.Rajinlah bersedekah bisa membuat umur panjang. "Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sedekah dapat menolak musibah serta dapat menambah keberkahan umur."

7. Sedekah akan menjadi syafaat buat kita kelak di akhirat. Rasulullah Shallallah 'alaihi wasallam bersabda, "Sesungguhnya yang akan menaungi orang mukmin pada hari kiamat kelak adalah sedekah."

8. Sedekah mampu menanamkan rasa belas kasihan dalam hati. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Barang siapa mendapatkan kesedihan hati, maka berikanlah sedekah."

9. Sedekah sebagai wasilah menambah rezeki. Rasululah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Tidak akan berkurang harta yang disedekahkan, bahkan akan bertambah, akan bertambah, dan akan bertambah."

10. Sedekah adalah ladang pahala yang teramat luas. Dalam sebuah atsar disebutkan, "Barang siapa bersedekah dengan sebiji tamar, kelak di hari kiamat dia akan mendapat pahala sebesar gunung yang berada di atas timbangan amalnya."

Nah Jika sudah tau manfaatnya, Janganlah Ragu, Ayo Kita Segera Bersedekah :)

Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "Manfaat Sedekah"

  1. lama nih gak mampir , iya berikan sedekah.. tapi ada juga yang bilang , kamasih mampu dan masih sehat lebih baik bekrja, jadi gak ngebikin males.
    kasihan juga ngeliat mereka yang dibawah kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mizz, tapi kan sedekah juga baik, dipaskan aja deh sedekahnya :)

      Delete
  2. nice artikel sob.. lanjutkan :200

    ReplyDelete
  3. dgn bersedekah kita mendapatkan banyak pahala.

    makasih kawan sekalian 6^_^9 dsni..

    ReplyDelete
  4. abnyak kelebihan bila bersedekahkan..
    yang penting kena ikhlass...

    ReplyDelete
  5. jadi kepengen bersedekah nih :D

    ReplyDelete
  6. wah pertamax nih.. :105
    tugas siang sukses sob 6^_^9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha hati hati dengan Pertamax sob, mahal xixiixx oke sob makasih ya

      Delete
  7. Subhanallah..., memang sungguh indah ketika berseqah..., dengan niat bersahaja memberi biar Allah yang membalasnya (Ihklas dan Bersahaja) itulah sedeqah...!

    ReplyDelete
  8. sedekah itu amal jariah ya Herman...sekalipun kita hanya senyum dengan hati ikhlas itu bagaikan sedekah yang tak terhingga. Begitu hebatnya Allah memberi imbalan pahala..tq sobat datang ke laman Etuza ya..tq.

    ReplyDelete
  9. template yang di editin kang herman kok nggak bisqa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. g bisa gimana sob? akau pakai bisa kok :111

      Delete
    2. malah jadi kayak gini sob
      http://hanif2316.blogspot.com/

      Delete
    3. wew kok aneh, perasaan kemaren g gitu deh hmm

      Delete
  10. yang pastinya membantu dengan se iklasnya sob, melakukan hal yang baik, walaupun cuma secuil, hehehhe :101

    ReplyDelete
  11. Saya percaya bahwa sedekah pasti dapat membuat kehidupan kita menjadi lebih baik. Saya justru heran ketika ada orang yang mau menyumbang untuk pembangunan masjid, sekolah maupun bangunan lainnya tetapi susah kalau diajak sedekah yang uangnya langsung diberikan ke orang berapa pun nilainya.

    ReplyDelete
  12. Sedekah itu kyk becocok tanam.

    Hailnya baru terlihat setelah menunggu beberapa waktu :D . Tidak bisa instan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul sob, yang hasilnya tidak ada putus putusnya :) jika amalnya bermanfaat :)

      Delete
  13. Aku suka banget postingannya mas Herman yang satu ini :D
    dan ayoo kita bersedekah dengan 6^_^9
    hehehe :107

    ReplyDelete
  14. yuk mari..dari sekarang ...dari diri kita niatkan dan segerakan bersedekah... :)

    ReplyDelete
  15. kurang banyak kayak'y,,artikelnya..!?
    Hehe...

    ReplyDelete