Mitos Pisang Gancet (Dempet)

Ketika Hermanbagus pulang Kuliah, melihat di meja makan ada sesuatu ya berbeda,
Aku foto aja, dan munculah sebuah ide ini heehe , sebuah pisang gancet (dempet) , jadi teringat masa kecil yang lalu yang menyebutkan jika makan pisang gancet bisa jadi begini lah begitu lah..

Teringat juga Mitos Tentang pisang Gancet ini, Jika ingin memiliki anak kembar, katanya disuruh makan pisang yang dempet.
Mitos ada benar dan tidaknya, jika sobat percaya maka akan terjadi, dan jika tidak percaya maka tidak terjadi, kan jika percaya akan menjadi sebuah Sugesti untuk sobat dan akan selalu sobat pikirkan, dan lama lama akan menjadi sebuah doa, Tapi menurut saya pribadi, ini mungkin cuma kebetulan dan mitos saja kalau makan pisang gancet itu bisa menyebabkan anak kembar.
percaya tidak percaya , begitulah adanya,  kalau sobat bagaimana?

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Mitos Pisang Gancet (Dempet)"

  1. pisang gancet..he..
    Mitos makan pisang gancet, maka anaknya akan kembar, mungkin itu mitos yg berlaku bagi generasi kelahiran > 80 th.
    Jaman sekarang ga mempan lg..
    Walau, mungkin ada sebagian yang percaya.
    Terlepas dari mitos.
    Secara kedokteran, kalo ga salah, terbelahnya calon bayi di kandungan.

    Dari sisi agama ANAK KEMBAR Anugrah dari-NYA.
    Salam blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini kan cuma mitos sob, kalau dipandang dari segi tim medis kedokteran ada teorinya tersendiri , salam blogger juga :104

      Delete
  2. ay jg pernah mendengar dari nenek sy..kalau nakkan anak kembar makan buah pisang yg melekat mcm dlm pic tu..tp tak tau la sejauh mana kebenarannya sbb pernah makan pisang kembar tak dpt pun anak kembar hehe..
    (tq hermanbagus sudi betukar link dgn blog sy yg x seberapa)

    ReplyDelete
  3. oo..Gancet itu maknanya kembar ya.. :)

    mitos ini pernah juga nur dengar di Malaysia.
    Tapi semuanya ketentuan ALLAH kan..
    kita manusia hanya mampu merancang, sebaliknya DIA yang menentukannya..

    apa yang penting, jangan putus doa.. :)

    ReplyDelete
  4. komen pertamax...percaya gak percaya sih...:108

    ReplyDelete
  5. wuih keren artikelnya sobb... :121

    ReplyDelete
  6. kalau aku sih kurang percaya sob,,,

    ReplyDelete
  7. klo di Makassar mgkn bilangx pisang ngepe kali ya... :104

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya kali sob, kan tiap daerah beda beda :104

      Delete
  8. nenek saya melarang makan pisang gancet,waktu saya masih kecil,beliau hanya mengatakan"pamali " ( istilah jaman dulu )tampa memberikan alasan yang jelas,ahirnya setiap ada pisang gancet saya pasti teringat akan kata-kata nenek saya,dan sekarang saya memberanikan diri makan pisang gancet,tahu gak apa yang terjadi setelah makan pisang tersebut,??''''? ternyata Kenyang banget euyy hehehe

    ReplyDelete
  9. Ya...klw di lihat dari mitos atau apalah istilah nya,biasa nya omongan itu turun menurun di dengar dari orang2 terdahulu......

    mgkn karna skrang jamannya sdh berbeda...pandangan orang skrng pun sdh beda...

    pointnya....bismillah..aja lah sob :)

    ReplyDelete