Manfaat sujud bagi Kesehatan kita

Sujud Dalam Gerakan Solat 5 waktu ada manfaat tersendiri bagi tubuh kita, mau tahu?
langsung kita bahas ..

Perlu sobat ketahui, Di dalam otak manusia, terdapat urat saraf yang tidak di aliri oleh darah. Darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak tersebut melainkan ketika seseorang tersebut sujud dalam shalat. Urat tersebut memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat tersebut mengikut kadar waktu shalat yang diwajibkan oleh Islam.


Pada saat sujud, pembuluh darah nadi balik, dikunci di pangkal paha, sehingga tekanan darah akan lebih banyak dialirkan kembali ke jantung dan dipompa ke kepala. Posisi sujud adalah cara yang maksimal untuk mengalirkan darah dan oksigen ke otak dan anggota tubuh ke kepala. Posisi sujud adalah teknik terbaik untuk membongkar sumbatan pembuluh darah jantung sehingga mencegah penyakit jantung koroner, juga membuat pembuluh darah halus di otak mendapat tekanan lebih, sehingga bisa mencegah stroke.

Aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa Mengalir maksimal ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang.
sujud yang tumaninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan.
Karena itu, lakukan sujud dengan tuma'ninah, jangan tergesa gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak. Postur ini juga menghindarkan gangguan wasir.

Berikut manfaat lain dari Sujud dalam Shalat:

Memperbaiki posisi pinggang.
Melegakan sakit hernia.
paru-paru daripada ketegangan.
Mengurangi rasa sakit pada penderita apendiks atau limpa.
Kedudukan sujud adalah paling baik untuk mengistirahatkan dan mengimbangkan bagian belakang tubuh.
Meringankan bagian pelvis.
Memberi dorongan supaya mudah tidur.
Pergerakan otot lebih kuat dan elastis,secara otomatis memastikan kelancaran perjalanan.

Organ terpenting yaitu otak manusia menerima banyak darah dan oksigen.
Dari segi psikologi, sujud membuat kita merasa rendah diri dihadap Sang Maha Pencipta sekaligus mengikis sifat sombong, ria, takabur dan sebagainya, sehingga terhindar dari Stress.
Dari segi Kesehatan, Sujud yang lama akan menambah kekuatan aliran darah ke otak untuk mengobati pening kepala dan migrain, menyegarkan otak serta menajamkan kecerdasan sekali gus menguatkan mentality seseorang.

Manfaat Sujud bagi Wanita :

Pergerakan otot itu menjadikan buah dadanya lebih baik,mudah berfungsi untuk menyusukan bayi dan terhindar daripada sakit buah dada.
Bermanfaat luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.
Memperbaiki posisi bayi dalam rahim.
Mengurangi sakit saat haid.
Mengurangi kegemukan.
Pergerakan bagian otot memudahkan wanita bersalin, organ peranakan mudah kembali ke tempat asal serta terhindar sakit perut (convulsions) .

Subhanallah, begitu banyak manfaat dari sujud bagi kesehatan tubuh kita, tentunya hanya Allah lah yang benar-benar mengetahui apa saja yang terbaik bagi hamba-hambanya.

Artikel ini Di Rangkum dari berbagai sumber.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat sujud bagi Kesehatan kita"

Post a Comment